July 4, 2022

Berita Agam

Kabar Terbaik Untuk Anda

122 Pasien Covid-19 Asal Agam Hari Ini Dinyatakan Sembuh

1 min read
Kepala Dinkes Agam Hendri Rusdian

Beritaagam.com, Lubuk Basung – Sebanyak 122 pasien positif Covid-19 Asal Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dinyatakan sembuh hari ini Sabtu (21/8/2021).

Warga Kabupaten Agam, Sumatera Barat terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah 64 orang, sembuh 122 orang dan meninggal satu orang pada Sabtu (21/8).

Kepala Dinas Kesehatan Agam, Hendri Rusdian di Lubukbasung, Sabtu, mengatakan dengan penambahan sebanyak 122 pasien tersebut, hingga hari ini tercatat total sembuh di Agam menjadi 6.394 orang.

“Alhamdulillah pasien sembuh hari ini meningkat, ada 122 orang,” ujarnya.

Sementara itu sebanyak 64 warga hari ini juga dinyatakan positif terinveksi Covid-19, ke 64 orang warga terkonfirmasi itu tersebar di Kecamatan Lubuk Basung 17 orang, Banuhampu 11 orang, Ampekangkek 10 orang dan Tilatang Kamang 6 orang.

“Dengan bertambah 64 orang terkonfirmasi positif, maka total kasus sampai hari ini 7.264 orang,” katanya.

Sedangkan untuk kasus meninggal dunia akibat Covid-19 hari ini bertambah 1 kasus yaitunya pasien Covid-19 asal  Kecamatan Baso.Dengan bertambahnya satu orang warga meninggal, tambahnya, total meninggal dunia sampai hari ini menjadi 187 orang.

Ia menambahkan, meski tren COVID-19 di Agam mengalami penurunan dalam beberapa hari terakhir, pihaknya meminta agar masyarakat tidak buru-buru menyimpulkan COVID-19 sudah terkendali.

Masyarakat juga diingatkan agar tetap berhati-hati dalam menyikapi perbaikan pengendalian wabah tersebut.

Selain itu, jangan sampai lengah dan memicu kembali kenaikan kasus.

“Walaupun penambahan kasus COVID-19 menunjukkan sebuah tren penurunan, masyarakat tetap diminta untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan tidak lengah,” katanya.

(Svy)

Copyright © All rights reserved. |

Beritaagam.com