July 3, 2022

Berita Agam

Kabar Terbaik Untuk Anda

31.034 Warga Agam Sudah Menjalani Vaksinasi Covid-19

1 min read

Beritaagam.com, Lubuk Basung –  sebanyak 31.034 orang warga Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, (Sumbar), sudah menjalani vaksinasi covid-19 jenis Cinovac sejak program vaksinasi dilakukan pemerintah Februari 2021 lalu. 


Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Agam, Yosefriawan mengatakan, pihaknya terus memaksimalkan kegiatan vaksinasi, sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi dampak penyebaran virus corona, termasuk mendorong peran aktif masyarakat dalam menerapkan prokes.


” Alhamdulillah, Partisipasi dan keikutsertaan masyarakat dalam kegiatan vaksinasi di daerah ini, mengalami peningkatan terbukti dengan sudah banyaknya yang ikut serta di seluruh kecamatan,” ujarnya Jum’at (23/7/2021).

Dalam targetnya, lanjut Yosefriawan, kegiatan vaksinasi akan diikuti seluruh penduduk kabupaten Agam, termasuk anak-anak usia sekolah hal tersebut sesuai dengan program terkini pemerintah pusat yang sudah diberlakukan secara nasional.


Guna meningkatkan jumlah vaksinasi, Satgas Penanganan Covid-19 (SP Covid-19) Agam didukung berbagai elemen yang ada, intensif melakukan kegiatan vaksinasi, tidak hanya untuk para aparatur pelayanan masyarakat, tapi juga untuk seluruh unsur masyarakat, yang dipusatkan di berbagai tempat, baik di 23 puskesmas, RSUD Lubuk Basung dan lokasi yang disiapkan.

Selain itu, untuk menekan penyebaran virus, tim gabungan secara intensif melakukan operasi yustisi penegakan Perda No.6 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru Sumbar dan memaksimalkan kegiatan vaksinasi.
Dalam penanganan pihaknya juga sudah penambahan jumlah tempat tidur untuk rumah sakit sebagai tempat isolasi, mendorong optimalisasi Satgas sampai ke tingkat nagari serta menggencarkan sosialisasi tentang bahaya virus corona dan upaya memutus rantai penyebarannya.


“Kita terus berupaya untuk memaksimalkan berbagai kegiatan untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Agam,” tegas Yosefriawan.
(Svy)

Copyright © All rights reserved. |

Beritaagam.com