July 2, 2022

Berita Agam

Kabar Terbaik Untuk Anda

47 Kasus Covid-19 Baru Hari Ini Di Agam, 2 Meninggal Dunia

1 min read

Beritaagam.com. Lubuk Basung – Angka kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Agam Provinsi  masih relative tinggi. Kamis, (22/7/2021), terjadi penambahan 47 kasus baru, 2 orang meninggal dunia sementara itu penambahan angka kesembuhan hari ini masih sangat rendah yaitunya 14 orang.


Plt.Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Agam Yosefriawan mengatakan, penambahan 47 kasus terkonfirmasi positif baru ini masing-masing berasal dari Kecamatan Tanjung Mutiara 4 orang, dari Tanjung Raya 2 orang, Malalak 1 orang, Sungaipua 3 orang, Canduang 7 orang,  IV Angkek 10 orang, Baso 6 orang, Kamang Magek 4 orang, Tilatang Kamang 2 orang dam Palupuah 8 orang.


Sementara hari ini, jumlah pasien sembuh dari paparan covid-19 hanya 14 yaitunya dari kecamatan Lubuk Basung yakni 11 orang sisanya masing-masing 1 orang dari Malalak, IV Angkek dan dari kecamatan Baso.


“Untuk warga yang meninggal yakni sebanyak 2 orang yang berasal dari kecamatan IV Angkek 1 orang dan 1 orang dari kecamatan Baso,” ujarnya.


Hingga hari ini kasus terkonfirmasi di kabupaten Agam saat ini sudah mencapai 5.080 orang, 3.895 pasien dinyatakan sembuh, 1.056 orang dalam penanganan medis, masing-masing 104 orang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit rujukan dan 952 orang menjalani isolasi mandiri serta  129 orang meninggal dunia.


Guna menekan angka penyebaran virus, pihaknya tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker jaga jarak dan mematuhi aturan yang ditetapkan pemerintah.


“ Kami berharap, peran aktif masyarakat bisa menekan potensi penyebaran covid-19. Dengan protokol kesehatan, rutin memakai masker, menjaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjadi langkah antisipasi untuk memutus rantai penyebaran virus corona itu,” tutupnya.


(Svy)

Copyright © All rights reserved. |

Beritaagam.com