May 26, 2022

Berita Agam

Kabar Terbaik Untuk Anda

Agam Zona Merah Covid-19

1 min read

Lubuk Basung, Beritaagam.com– Berdasarkan hasil pemeriksaan 3.569 spesimen dari laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan laboratorium Veteriner Baso Agam, 224 orang diantaranya dinyatakan terkonfirmasi positif sementara sembuh 106 orang, Minggu (4/10).

Dilansir dari laman resmi Dinas Kominfo Sumbar, hasil spesimen dikirim oleh penanggung jawab laboratorium Dr. dr. Andani Eka Putra, M.sc. spesimen yang dinyatakan terkonfirmasi positif berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat, salah satunya dari Kabupaten Agam yang mencatatkan 9 orang terkonfirmasi positif.

Berdasarkan hasil perhitungan 15 indikator data onset pada minggu ke 30 Pandemi Covid-19 di Sumatera Barat oleh Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Sumatera Barat, maka mulai hari Minggu tanggal 4 sampai 10 Oktober 2020, Kabupaten Agam beserta tiga daerah lainnya dinyatakan beresiko tinggi dan masuk dalam zona merah. Tiga daerah diluar Agam adalah Kota Padang, Kota Sawahlunto, dan Kabupaten Padang Pariaman.

Selain itu, 12 Daerah dinyatakan masuk zona oranye, dan hanya 3 daerah yang dinyatakan masuk zona kuning atau resiko rendah, tiga daerah itu adalah Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Pasaman Barat, Dan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Untuk pengendalian dan pencegahan Covid-19, setiap Kota dan Kabupaten menerapkan protokol covid-19 sesuai zona masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. |

Beritaagam.com