July 4, 2022

Berita Agam

Kabar Terbaik Untuk Anda

Bupati Tinjau Langsung Vaksinasi Perdana Derap Covid-19 Dinkes Agam

2 min read

Beritaagam.com-Ampek Angkek. Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman meninjau langsung proses vaksinasi perdana aksi Derap Covid-19 yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Selasa (28/9) di kantor walinagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek.

Acara tersebut turut dihadiri oleh anggota DPRD Agam Adrius dan Syaflin. Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Agam, Tri Pipo. Kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Rini Harpega, camat Ampek Nagari, Rahmat Fajri, walinagari Ampang Gadang, Rifki Syaiful. Kepala Puskesmas Biaro dr. Annisa, serta Winerson perwakilan Bhabin Kamtibmas setempat.

Bupati Andri Warman mengapresiasi langkah yang diambil Dinkes Agam “Terima kasih saya ucapkan. Saya dukung penuh kegiatan ini, semoga makin banyak masyarakat kita yang datang untuk vaksin”Derap covid merupakan bentuk kampanye prokes 3M dan vaksinasi gratis dalam rangka upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Agam.

Hal tersebut disampaikan oleh kasi promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat Rini Harpega. “Ini adalah bentuk jemput bola yang kita lakukan agar masyarakat mau untuk vaksin dengan memberikan edukasi dan vaksinasi gratis” tuturnyaSelanjutnya, bentuk edukasi yang diberikan kepada kader dan masyarakat yakni penjelasan seputar informasi hoax yang selama ini beredar. Diantaranya adalah tidak boleh nya ibu hamil melakukan vaksin.

Menurut penelitian yang dipaparakan dr.Annisa, Kepala Puskesmas Biaro, ibu hamil boleh vaksin mulai minggu ke 13 hingga minggu ke 33.”Ibu hamil boleh vaksin, kita akan screaning, rentang usia janin yang boleh divaksin adalah 13 hingga 33 minggu. Waktu tersebut kondisi janin sudah cukup stabil menerima vaksin” ujarnya

Pasca pemaparan edukasi aksi derap covid ditutup dengan foto bersama dan penyerahan masker secara simbolis oleh Rini kepada Bupati Agam.

Sumber: AMC

Copyright © All rights reserved. |

Beritaagam.com