July 3, 2022

Berita Agam

Kabar Terbaik Untuk Anda

Danau Maninjau Bisa Jadi Prioritas Pertama Pusat, Asal Bisa Penuhi Syarat Ini

1 min read

Beritaagam.com, Lubuk Basung – Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Kemenko Marves, Nani Hendiarti, berharap Danau Maninjau masuk agenda pertama dalam program penyelamatan danau prioritas di Indonesia.

“Rakor itu nantinya akan dilaksanakan rakor lanjutan, dari 15 danau yang akan jadi prioritas didahulukan, dibahas dalam rakor,” ¬†ujar Nani Hendiarti, saat gelar rakor penyelamatan Danau Maninjau, di Istana Bung Hatta, Sabtu malam (25/9/2021).

Harus ada rencana aksi jika Agam akan mengurangi KJA, perlu secara bertahap, berjenjang dan berlanjut, dan menyiapkan pengalihan usaha bagi rakyat KJA. Ini perlu disiapkan, karena bulan depan sesuai arahan Menko Marves.

Nani Hendiarti berharap Danau Maninjau masuk agenda pertama, tentu juga diharapkan sudah terbentuk tim, agar program dari pusat ini dapat disinergikan dengan yang telah direncanakan pemerintah daerah.

“Kita minta Pemkab Agam dalam rencana aksinya juga bisa menyelesaikan proposal, agar nanti dapat langsung diserahkan dan dibahas tim penyelamatan danau prioritas dari pusat,” jelas Nani Hendiarti.

“Dalam proposal itu, katanya, harus memuat ada yang dikedepankan, karena danau prioritas ini cukup banyak, dari 15 danau prioritas yang ditargetkan sampai 2024, mana yang menjadi super prioritas ini yang dibahas tim pusat,” jelas Nani Hendiarti lagi.

Copyright © All rights reserved. |

Beritaagam.com