July 2, 2022

Berita Agam

Kabar Terbaik Untuk Anda

Debat Putaran II Pilkada Agam, Paslon no 4 Kuasai Panggung Debat

2 min read
Suasana debat putaran II pilkada Agam di studio Padang TV

Beritaagam.com-Kota Padang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam laksanakan debat pilkada Agam putaran II. Debat ini hanya bisa diakses oleh Masyarakat secara online di facebook dan Youtube, berlokasi di Padang TV, Lubuk Buaya, Kota Padang, Jumat (20/11).

Debat putaran II ini terdiri dari enam segmen dan fokus dengan tema pembangunan ekonomi dan kesejahteraan sosial, diikuti oleh empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yaitu pasangan nomor urut 1 Taslim-Syafrizal, nomor urut 2 Hariadi-Novi Endri, nomor urut 3 Trinda Farhan-M. Kasni, nomor urut 4 Andri Warman-Irwan Fikri.

Pada pelaksanaannya, debat ini dibagi menjadi ajang debat dan sanggah untuk sesama calon Bupati, dan calon wakil Bupati. Selama pelaksanaan, pasangan nomor urut 4 menguasai panggung debat, baik Andri Warman selaku calon Bupati maupun Irwan Fikri sebagai calon Wakil Bupati Agam. Paslon berbaju baru ini beberapa kali menegaskan dukungannya pada petani sebagai prioritas pemacu kemajuan Kabupaten Agam, “Bila ingin Agam lebih maju, atasi masalah pertanian dan sejahterakan para petani”kata Irwan Fikri dengan lantang.

Pada sesi lain Pak Andri Warman ikut menegaskan bahwa perlu adanya bantuan-bantuan untuk para petani, menghadirkan inovasi teknologi, sampai pasar yang harus dijaga, salah satunya dengan menghadirkan Agammart untuk menampung produk UMKM masyarakat.  Tak lupa juga untuk kaum muda atau yang populer dengan sebutan kaum Milenial yang perlu diajak bersama-sama membangun Agam, kalau perlu diperbanyak pelatihan untuk peningkatan kapasitas milenial untuk mendukung kemajuan Kabupaten dibanyak sektor penting, semisal sektor pertanian dan pariwisata.

Debat dilaksanakan di studio Padang TV dan dihadiri oleh para pakar pemberi pertanyaan, Bawaslu Kabupaten Agam, KPU Kabupaten Agam, dan para pendukung pasangan calon yang dibatasi hanya 4 orang pendukung untuk setiap pasangan calon, kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

(Fadli)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. |

Beritaagam.com