May 26, 2022

Berita Agam

Kabar Terbaik Untuk Anda

Demi Kemajuan Nagari, Masyarakat Durian Kapeh Darussalam di Rantau Sepakat Bentuk Sebuah Persatuan

2 min read

Tangerang Selatan, Beritaagam.com-Masyarakat Nagari Persiapan Durian Kapeh Darussalam di perantauan mengadakan konsolidasi dalam bentuk diskusi dan musyawarah santai di Rumah Makan Pincuran Bundo yang berlokasi di Cipadu, Tangerang Selatan, Jumat (2/10).

Musyawarah ini bertujuan untuk menyepakati rencana pembentukan Persatuan Durian Kapeh Darussalam, persatuan ini digagas guna merespon perkembangan pemerintahan Nagari yang kini berstatus Nagari Persiapan. Diharapkan kedepan persatuan ini mampu bersinergi dan menjadi wadah untuk masyarakat di rantau berkontribusi dalam memajukan kampung halaman.

Musyawarah yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan ini dibuka oleh Hendrianto atau yang akrab disapa Buyuang Pakiah selaku salah satu tim penggagas, setelah itu dilanjutkan dengan diskusi penyampaian pandangan dan muafakat oleh peserta yang hadir, kegiatan lalu ditutup dengan makan bersama.

Beberapa poin yang dibahas adalah penentuan tanggal pelaksanaan pemilihan ketua umum beserta panitia pelaksana. Aditiawarman atau yang biasa disapa dengan Buyuang Patah menyampaikan segenap apresiasi atas antusiasme masyarakat untuk mewujudkan wadah ini, “Kami merasa sangat senang sekali dan mengapresiasi animo masyarakat dirantau. bahkan belum lagi terbentuk ketua umum kami sudah membentuk jorong-jorong representatif di rantau, diharapkan kedepan melalui wadah ini masyarakat rantau bisa menjadi komponen penting dalam memajukan Nagari.” Kata salah satu tokoh penggagas dibalik rencana persatuan ini.

“Dukungan moril juga mengalir dari berbagai kalangan di kampung halaman, ini menjadi penambah energi untuk kami dalam bersinergi” Pungkas aditiawarman.

Sebelumnya, Nagari Persiapan Durian Kapeh Darussalam ini merupakan bagian dari Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam. Kemudian mengalami pemekaran dan setelah dilakukan serangkaian evaluasi oleh tim pengkaji dari Kabupaten maka Nagari Persiapan Durian Kapeh Darussalam ditetapkan menjadi salah satu dari 10 Nagari yang layak di definitifkan pada bulan Juli lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. |

Beritaagam.com