July 2, 2022

Berita Agam

Kabar Terbaik Untuk Anda

E-learning Dalam Media Pembelajaran Daring

2 min read

Beberapa tahun terakhir ini pembelajaran dengan metode online learning atau   E-learning mulai banyak digunakan oleh berbagai kalangan. Banyak pelajar yang menggunakan metode E-laerning, cara tersebut dapat dianggap menjadi alternatif untuk poses belajar yang lebih fleksibel dan praktis serta disukai oleh generasi pelajar saat ini.

Menggunakan metode E-learning ini sangat banyak memiliki manfaat untuk kita, terutama dalam segi penyampaian yang cenderung lebih atraktif sehingga meningkatkan minat belajar. Nah, apakah kamu tahu apa itu online E-learning ? Online E-learning adalah proses belajar mengajar yang memanfaatkan internet dan media digital dalam penyampaian materinya. Metode online E-learning dianggap lebih dekat dengan generasi pelajar saat ini yang dikenal sangat menyatu dengan produk-produk teknologi .

Hal demikian merupakan salah satu bentuk bentuk digitalisasi dalam dunia pendidikan yang memiliki banyak manfaat. Online E-learning mulai menjadi tren diera digital serta dapat dijadikan alternatif pembelajaran dalam banyak bidang situasi.

Kali ini saya akan memberikan tips dan trik untuk menggunakan online E-Learning, Langka- langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka situs web e-learning melalui Google.
  2. Kemudian, kita dapat mendaftarkan diri dengan mengisi alamat e-mail dan password.
  3. Kita cukup mengisi data diri seperti nama lengkap, alamat rumah, alamat sekolah, dan lain-lain yang akan tertera pada monitor.
  4. Untuk mendapatkan e-mail balasan dari situs web E-learning terkait berhasil tidaknya pendaftaran kamu, jika berhasil kamu akan diminta untuk verifikasi e-mail.
  5. Apabila situs web E-learning itu berbayar maka kamu akan diminta membayar nominal terlebih dahulu sesuai jumlah yang tertera pada monitor.
  6. Setelah pembayaran dan pendaftaran itu berhasil, maka kita dapat menggunakan E-learning itu kapan saja dan dimana saja.

Cukup mudah kan untuk mengakses situs/web E-learning ini? Sebenarnya sudah cukup lama e-learning ini diterapkan, apalagi ditengah pandemi COVID-19 ini, media online tentu menjadi satu-satunya sarana yang bisa tetap membuat kita update dengan berbagai hal. E-learning ini juga dibutuhkan supaya kegiatan belajar-mengajar tidak kudet alias kurang update. Hampir semua sektor sudah memiliki situs online guna mengikuti perkembangan zaman dan kebutuhan manusia.

Pada dasarnya pembelajaran secara online tidak membutuhkan keharusan untuk tepat waktu layaknya kelas biasa. Kamu bisa mengatur waktu sendiri kapan saat yang tepat untuk mengakses situs web E-learning dan pembelajaran didalamnya. Kita juga dapat dengan mudah untuk memilih materi apa yang akan kita pelajari, Keistimewaan dari situs ini ialah kita dan pengajar tidak perlu keluar rumah untuk menghindari wabah yang saat ini sedang menimpa Tanah air tercinta.

Cukup sampai sini dulu tips dan trik mengenai pembelajaran menggunakan E-learning. Mudah-mudahan bermanfaat dan tetap semangat pada masa pandemi ini. Dan  jangan pernah merasa putus asa atas apa yang tidak bisa kita lakukan saat ini, nikmati prosesnya dan teruslah berusaha dan akan membuahkan hasil yang baik dikemudian hari nantinya.

By : @darma.nilam

Copyright © All rights reserved. |

Beritaagam.com