July 3, 2022

Berita Agam

Kabar Terbaik Untuk Anda

Hari ini 71 Warga Agam Terkonfirmasi Positif Covid-19

1 min read
Plt Kadinskes Agam: Yosefriawan


Beritaagam.com, Lubuk Basung – Sebanyak 71 warga Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terkonfirmasi positif Covid-19.


Plt. Kepala Dinas Kesehatan Agam, Yosefriawan  mengatakan, 71 warga yang dinyatakan terpapar Virus Corona itu berasal dari Kecamatan Ampek Angkek sebanyak 25 orang, Lubuk Basung 16 orang, Banuhampu 11 orang, Tilatang Kamang 5 orang, IV Koto 4 orang.


Kemudian dilanjutkan dengan Kecamatan Palembayan bertambah kasus baru Covid-19 sebanyak 2 orang, Matur 2 orang, Kamang Magek 2 orang. Lalu Kecamatan Tanjung Raya, Malalak, Canduang dan Palupuah masing-masing bertambah 1 kasus.


“Saat ini yang tidak menambah kasus adalah Kecamatan Tanjung Mutiara, Ampek Nagari, Sungai Pua dan Baso,” ujarnya Sabtu (31/7/2021).


Selain penambahan 71 kasus baru, tercatat hari ini ada 3 orang pasien dinyatakan meninggal dunia akibat keganasan virus tersebut. Sementara itu untuk pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 10 orang.


Dengan penambahan itu, maka total kasus terkonfirmasi sampai hari ini bertambah menjadi 5.943 orang, 4.191 pasien dinyatakan sembuh, 155 meninggal dunia dan 1.597 pasien masih dalam perawatan.

Untuk itu pihaknya mengimbau warga tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan cara mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan mengurangi mobilisasi. 


(Svy).

Copyright © All rights reserved. |

Beritaagam.com