July 3, 2022

Berita Agam

Kabar Terbaik Untuk Anda

Ini Perbedaan Debat Pilkada Agam Putaran II Dengan Putaran I

1 min read

Beritaagam.com-Kota Padang, Hari ini KPU Kabupaten Agam menggelar debat pilkada Agam putaran II, di studio Padang TV dan disiarkan secara Live di beberapa platform media sosial seperti facebook dan youtube, Jumat (20/11).

Debat putaran II ini dari sisi rundown dan segmentasi didesain berbeda dari debat sebelumnya, apa saja perbedaanya? berikut dua perbedaan debat putaran II pilkada Agam:

  1. Segmen I penyampaian visi-misi
    Pada segmen penyampaian visi-misi ini sebelumnya ditentukan oleh nomor urut paslon secara berurutan, sehingga paslon no 1 akan menjadi penyampai pertama dan seterusnya. Sementara untuk kali ini tidak demikian, tapi diacak oleh moderator melalui bola-bola nomor yang diambil dalam busa.
  2. Segmen debat dan sanggahan
    Sebelumnya segmen ini dilaksanakan dengan sistem pasangan, yakni satu pasang calon Bupati dan Wakil Bupati akan terlibat secara bersamaan, namun kali ini dipisah, akan ada segmen debat dan sanggahan untuk antar Bupati, selanjutnya debat dan sanggah antar sesama Wakil Bupati.

Sedangkan untuk sistem lain seperti sumber pertanyaan untuk pasangan calon masih diambil dari para pakar dibidangnya, lalu alokasi waktu masih sama yakni 3 menit untuk setiap pasangan calon memaparkan visi-misi, berdebat dan menyanggah.

(fadli)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. |

Beritaagam.com