July 2, 2022

Berita Agam

Kabar Terbaik Untuk Anda

Inilah Empat Calon Ketua Umum Persatuan Durian Kapeh Darussalam

2 min read

Beritaagam.com, Tangerang Selatan-Masyarakat minang di Jakarta yang berasal dari Nagari Persiapan Durian Kapeh Darussalam, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam sepakat mengapungkan empat putra terbaiknya menjadi kandidat ketua umum Persatuan Durian Kapeh Darussalam, Kamis (15/10).

Empat kandidat terpilih berasal dari berbagai Jorong, diajukan melalui musyawarah dan muafakat, masing-masing jorong diberi kesempatan mengusulkan satu nama untuk diusung. Persatuan Durian Kapeh Darussalam mengadopsi jorong dalam struktur organisasinya, ada empat jorong yang menjadi bagian dari persatuan ini, yaitu Jorong Durian Kapeh, Jorong Bukik Batu Apuang, Jorong Bukik Sariak, dan Jorong Sungai Sirah.

Empat kandidat ketua umum itu adalah Ali Muzar yang dicalonkan oleh Jorong Sungai Sirah, lalu Romy calon dari Jorong Bukik Sariak, Kemudian Hendrianto dari Jorong Durian Kapeh, terakhir dari Jorong Bukik Batu Apuang mencalonkan Aditiawarman.

Para kandidat berasal dari berbagai latar belakang pengalaman organisasi, mayoritas merupakan pengurus organisasi ternama di Jakarta yakni Ikatan Keluarga Tiku Utara (IKTU). Salah satunya Aditiawarman yang diusung oleh Jorong Bukik Batu Apuang, beliau juga tercatat aktif sebagai ketua IKTU Jakarta Barat dan sudah malang melintang dalam aksi-aksi sosial pelayanan masyarakat di perantauan.

Pemilihan ketua umum direncanakan akan dilangsungkan pada tanggal 29 Oktober 2020, dimulai dengan pemaparan visi misi serta program kerja, kemudian dilanjutkan dengan pemilihan, terakhir pengumuman nama ketua umum terpilih.

Persatuan Durian Kapeh Darussalam merupakan sebuah organisasi yang digagas untuk menghimpun solidaritas sesama anak nagari dari Nagari Persiapan Durian Kapeh Darussalam yang berada di perantauan, pembentukan persatuan ini merupakan langkah awal guna memberi sinergi dan kontribusi berkelanjutan untuk kemajuan Nagari dari berbagai aspek.

Sebelumnya, Nagari Persiapan Durian Kapeh Darussalam ini merupakan bagian dari Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam. Kemudian mengalami pemekaran dan setelah dilakukan serangkaian evaluasi oleh tim pengkaji dari Kabupaten maka Nagari Persiapan Durian Kapeh Darussalam ditetapkan menjadi salah satu dari 10 Nagari yang layak di definitifkan pada bulan Juli lalu.

(Penulis: Fadli)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. |

Beritaagam.com