July 2, 2022

Berita Agam

Kabar Terbaik Untuk Anda

Irwan Fikri: Bila Ingin Agam Maju, Sejahterakan Petaninya!

1 min read

Beritaagam.com-Kota Padang, Calon wakil Bupati Kabupaten Agam dari nomor urut 4, Irwan Fikri dengan tegas menyatakan bahwa kemajuan Kabupaten Agam ditentukan oleh sektor tertentu yang menjadi unggulan kedepan, utamanya sektor pertanian, jumat (20/11).

Hal itu disampaikan Irwan Fikri dalam acara debat putaran kedua yang diselenggarakan oleh KPU Agam di studio Padang TV. Masyarakat Kabupaten Agam 46 persen adalah petani sehingga problematika yang dihadapi petani adalah problem yang perlu diberi keutamaan untuk diatasi, bahkan perlu adanya kehadiran teknologi pertanian yang mamadai, serta bantuan-bantuan untuk membuat petani makin berdaya seperti bantuan pupuk dan benih.

Untuk diketahui, sebagai daerah agraris Kabupaten Agam struktur ekonominya masih didominasi oleh sektor pertanian dan sub sektor turunannya seperti tanaman holtikultura, kebun, peternakan dan perikanan. Pemasukan daerah dari sektor ini menunjukan tren yang meningkat dan masih berpotensi untuk dikembangkan.

Hal ini tentunya perlu campur tangan dari pemerintah daerah, Bupati dan Wakil Bupati yang memimpin perlu menguasai permasalahan yang dihadapi petani dan punya visi untuk menjadikan sektor ini berkembang, perhatian dan penegasan dari Irwan Fikri untuk menyuarakan ini dalam panggung debat patut diapresiasi.

(Fadli)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. |

Beritaagam.com