July 2, 2022

Berita Agam

Kabar Terbaik Untuk Anda

Kasus Meningkat Tajam, Agam Masuk Zona Merah Penyebaran Covid-19

1 min read
Foto istimewa

Beritaagam.com-Lubuk Basung. Kabupaten Agam masuk kedalam zona merah penyebaran Covid-19 hal tersebut Berdasarkan hasil perhitungan 15 indikator data onset pada minggu ke-62 pandemi covid-19 di Sumatera Barat oleh Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Agam, Yosefriawan membenarkan hal tersebut, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Agam masuk kedalam zona merah risiko tinggi dengan skor 1,80.

“Pada penetapan zona minggu lalu indek resiko penyebaran Covid-19 di Agam terhitung tinggi maka mulai tanggal 23 – 29 Mei 2021 Agam ditetapkan sebagai zona merah,” ujarnya.

Terkait hal itu Pemerintah kabupaten Agam akan memperketat pengawasan serta penerapan protokol kesehatan. Pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait terkait langkah-langkah yang akan di ambil dalam antisipasi penyebaran wabah.

“Sore ini satgas Covid-19 Agam akan mengadakan rapat khusus dengan forkopimda Agam dan pihak terkait lainnya, kita akan menyusun langkah-langkah dan memperketat aturan dan pengawasan protokol kesehatan,” katanya lagi

Sementara itu hingga saat ini total kasus terkonfirmasi di kabupaten Agam sudah mencapai 2.874 orang, dengan rincian 2.527 orang dinyatakan sembuh, 58 orang meninggal dunia dan 289 orang dalam penanganan medis.

“Saat ini, sebanyak 289 orang masih dalam penanganan medis, masing-masing 71 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 218 orang menjalani isolasi mandiri,” jelas Yosefriawan.

(Han)

Copyright © All rights reserved. |

Beritaagam.com