July 2, 2022

Berita Agam

Kabar Terbaik Untuk Anda

Laksanakan Reses, Nesi Harmita Tampung Aspirasi Sejumlah Kelompok Tani

1 min read

Beritaagam.com-Tiku Selatan, Nesi Harmita, S. T. dari komisi tiga DPRD Kabupaten Agam laksanakan reses bersama sejumlah kelompok tani di Gasan Ketek, Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Sabtu (13/02/2021).

Agenda reses kali ini mendengar aspirasi dari tiga kelompok tani yang ada di Gasan Ketek yaitu kelompok tani Gasan Saiyo, citra saudari, dan Cemara II. Selain menampung keluh kesah masyarakat, Nesi Harmita yang juga sekretaris fraksi Gerindra ini ikut memanfaatkan kesempatan untuk mensosialisasikan beberapa peluang yang bisa dimanfaatkan kelompok tani untuk memperkuat ekonomi masyarakat utamanya kaum perempuan.

“Perempuan adalah aset penting yang kita miliki, memperkuat peran perempuan ditengah keluarga dan masyarakat merupakan sebuah upaya untuk memperkuat ketahanan bangsa, penguatan itu bisa kita capai melalui dua instrumen penting yakni peningkatan wawasan dan penguatan ekonomi”terang Nesi Harmita.

Selain seluruh kelompok tani, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh elemen masyakarat lainnya seperti koordinator BPP Tanjung Mutiara, PPL pertanian, PPL peternakan, jorong, dan Babinsa.

Reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPRD, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen.

Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam  pemerintahan.

(Fdl)

Copyright © All rights reserved. |

Beritaagam.com