July 2, 2022

Berita Agam

Kabar Terbaik Untuk Anda

Mahasiswa KKN UNAND Lakukan Pemasangan Lampu PJU Energi Surya di Nagari Padang Lua

2 min read

Beritaagam.com-Padang Lua. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Andalas (UNAND) lakukan pemasangan dan serah terima lampu Penerang Jalan  Umum (PJU) energi surya pada kawasan objek wisata Panorama Balai-Balai, Jorong Salimpariak, Nagari Padang Lua, Sabtu (21/08/2021).

Tim KKN ini berjumlah 19 orang Mahasiswa dari program studi yang berbeda, mereka didampingi oleh Prof. Ir. Nilda Tri Putri ., ST ., MT., Ph.D., IPU selaku Dosen Pembimbing Lapangan dari Program Studi Teknik Industri. Sementara waktu pelaksanaan KKN ini selama 40 hari.

Baca juga: Teknik Elektro KKN Tematik di Batusangkar

Pemasangan lampu PJU energi surya ini merupakan hasil diskusi dengan Walinagari Padang Lua tentang kebutuhan Nagari yang bisa dibantu oleh Universitas Andalasa melalui program KKN, setelah dilakukan survey maka tahap selanjutnya dilakukan pemasangan dan seremoni serah terima dari tim KKN kepada Nagari Padang Lua melalui Walinagarinya.

Mahasiswa KKN UNAND

Upaya tim Universitas Andalas untuk membantu Nagari ini diapresiasi oleh banyak pihak di Nagari tersebut, salah satunya adalah Wali Jorong Salimpariak, Roni Indra Saputra.

“Saya Wali Jorong Salimpariak mewakili masyarakat Jorong Salimpariak Nagari Padang Lua mengucapkan apresiasi dan rasa terimakasih kepada seluruh mahasiswa/i KKN UNAND atas pemasangan lampu PJU energi surya di lokasi objek wisata “Panorama Balai Balai.”ujarnya.

Wali Jorong Salim Pariak mengungkapkan bahwa lampu PJU ini merupakan kebutuhan dan mempunyai dampak langsung terhadap masyarakat diarea pemasangan.

Baca juga: Teknik Industri UBH, prodi Teknik Industri Pertama di Wilayah LLDIKTI X

“Pemasangan lampu PJU energi surya ini akan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat maupun pengunjung objek wisata yang berkunjung terutama pada malam hari”Pungkasnya.

Pemasangan lampu PJU energi surya ini merupakan salah satu dari beberapa program unggulan lainnya yang dilakukan oleh kelompok KKN Universitas Andalas sebagai karya pengabdian kepada masyarakat di berbagai Nagari di Sumatera Barat.

Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dengan mengikuti standar protokol kesehatan Covid19 yang ketat.

(BA)

Copyright © All rights reserved. |

Beritaagam.com