July 3, 2022

Berita Agam

Kabar Terbaik Untuk Anda

Nagari Tiku Utara Adakan Peningkatan Kapasitas Pemuda Pelopor Nagari, Suhatril: Pemuda Inovatif Akan Lahir Dari Sini

2 min read

Beritaagam.com-Tiku Utara, Pemerintahan Nagari Tiku Utara adakan kegiatan peningkatan kapasitas pemuda pelopor Nagari di Aula Kantor Walinagari Tiku Utara, Rabu (20/10/2021).

Kegiatan ini menghadirkan para pemateri yang kompeten dibidangnya, hadir sebagai pemateri Syatria, S. Sos., M. Si selaku Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam, kemudian ada Suhatril, ST., MT selaku Ketua Asosiasi UMKM Kabupaten Agam, dan Zulfadli, S. Kom., M. Sc. Dosen milenial dari Universitas Bung Hatta, Padang.

Diakannya kegiatan ini bertujuan agar terwujud pemuda yang memiliki daya saing baik dalam pemikiran konstruktif maupun aksi konkrit untuk kemajuan Nagari diberbagai bidang.

Kegiatan ini dilaksanakan sehari penuh dan diikuti oleh 35 pemuda dari berbagai Jorong di Nagari Tiku Utara, dibuka oleh Amris, S. Sos. selaku Walinagari Tiku Utara dan dimoderatori oleh Masrizal Efendi, S. IP. Sekretaris Nagari Tiku Utara, dan turut dihadiri oleh Ketua karang taruna Nagari Tiku Utara, Reza.

Suhatril, salah satu pemateri menyampaikan tentang pentingnya kegiatan pembinaan ini dilaksanakan terutama untuk para pemuda, karena pemuda dianggap sebagai mesin penggerak perubahan di Nagari.

“Kegiatan ini menjadikan pemuda sebagai komponen penting untuk kemajuan Nagari, para pemuda pelopor inovatif harus lahir disetiap Nagari sehingga diharapkan akan banyak terobosan-terobosan hadir ditengah kita melalui pemuda inovatif ini” Pungkasnya.

Peserta yang hadir terlihat mengikuti rangkaian kegiatan dengan antusias, tercermin dari banyaknya pertanyaan interaktif yang disampaikan kepada para pemateri, peserta terdiri dari para berbagai latar belakang seperti pekerja lepas, guru, dan Mahasiswa.

Heri Mairahmat sebagai salah satu peserta menyampaikan rasa apresiasinya kepada penyelanggara kegiatan, karena melalui kegiatan ini bisa berkesempatan meningkatkan wawasan, relasi, dan juga membuka berbagai gagasan kemajuan untuk Nagari.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Nagari Tiku Utara karena melalui kegiatan ini banyak hal bisa kita maksimalkan, diskusi sepanjang kegiatan adalah diskusi tentang bagaimana kita masing-masing bisa berperan meningkatkan kapasitas guna menjadi pemuda pelopor Nagari, pemuda penggerak kemajuan untuk masyarakat di Nagari”tutupnya.

(Nilam)

Copyright © All rights reserved. |

Beritaagam.com