July 2, 2022

Berita Agam

Kabar Terbaik Untuk Anda

Perubahan Perda RTRW Kabupaten Agam Disetujui DPRD

1 min read

Beritaagam.com, Lubuk Basung-Perubahan Rancangan Peraturan Daerah (Perda) nomor 12 tahun 2011 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) tahun 2010 hingga tahun 2030 telah resmi disetujui oleh DPRD Kabupaten Agam, Jumat (16/07/2021).

Peresmian perubahan perda RTRW ditandai dengan penandatanganan nota persetujuan bersama antara DPRD dengan pemerintah daerah Kabupaten Agam di Aula Utama DPRD Kabupaten Agam, nota persetujuan ini ditandatangani langsung oleh ketua DPRD Agam Dr. Novi Irwan, S. Pd. M.M., sementara dari pihak pemda Agam dilakukan oleh Wakil Bupati Irwan Fikri

Rapat paripurna Ranperda dipimpin oleh Ketua DPRD dan seluruh fraksi menyatakan menerima ranperda tentang RTRW tersebut dengan beberapa catatan.

Ketua DPRD Agam Dr. Novi Irwan, S. Pd., M.M., berharap perda ini bisa bermanfaat maksimal untuk tata kelola Kabupaten Agam kedepan terutama dalam hal tata ruang dan wilayah. Sementara itu, Irwan fikri selaku wakil Bupati menyatakan bahwa perda ini akan menjadi pedoman untuk pemda melakukan pemanfaatan dan pengendalian ruang wilayah agar mampu mengantisipasi bencana, kelestarian lingkungan terjaga dan pembangunan berkelanjutan bisa dilakukan.

Rapat paripurna ini dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Agam Martias Wanto, Wakil ketua DPRD Suharman, WakapolresAgam, Ketua pengadilan Agama Lubuk Basung, dan kepala OPD dilingkungan Pemkab Agam baik secara virtual maupun secara langsung dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat.

(Yusrizal)

Copyright © All rights reserved. |

Beritaagam.com