May 26, 2022

Berita Agam

Kabar Terbaik Untuk Anda

Puji Program Beasiswa, Rektor UNP: Begitu Tinggi Perhatian Pemkab Agam Terhadap Pendidikan

1 min read

Beritaagam.com, Lubuk Basung– Program Beasiswa ke jenjang perkuliahan untuk anak kurang mampu yang digulirkan oleh Pemerintah Kabupaten Agam menuai apresiasi dari Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri, Jumat (10/12/2021).

Prof. Ganefri menilai upaya Pemkab Agam ini sudah tepat, kebijakan ini merupakan indikasi bahwa Pemkab Agam memiliki perhatian yang tinggi terhadap pendidikan anak yang punya kecerdasan akademik namun kurang mampu dari segi pembiayaan, diharapkan nanti akan lahir insan dengan SDM yang lebih baik.

Hal itu disampaikan oleh Prof, Ganefri disela kegiatan pengukuhan PC NU Agam, di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, kehadiran Ganefri juga diketahui sebagai Ketua Tanfidziyah Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Sumatera Barat.

“Sejarah membuktikan bahwa dulu kita melahirkan banyak sekali tokoh-tokoh Nasional dari Sumatera Barat karena pendidikannya, maka pendidikan sudah seharunya menjadi perhatian utama” Ujar Rektor UNP ini.

Baca Juga: Siswi Agam Diterima di Kairo Mesir, Minang Diaspora Network Berikan Beasiswa
Belajar Dari Ria Ricis

“Setiap tahun UNP menerima kurang lebih 10.000 Mahasiswa baru, 2.200 diantaranya merupakan anak yang kurang mampu, sehingga ini bisa dimanfaatkan oleh siswa-siswi maupun para santri dan santriwati” terang Prof. Ganefri.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Agam telah menggulirkan program Beasiswa guna membiayai pendidikan anak yang kurang mampu ke jenjang perkuliahan, Tahun ini danan itu sudah disalurkan pada mereka yang layak mendapatkan. Selain itu, Bupati juga mendorong agar ASN yang berusia dibawah 50 tahun untuk meningkatkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, bahkan guna mewujudkan itu Pemkab Agam melalukan kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi Nasional.

Copyright © All rights reserved. |

Beritaagam.com