July 2, 2022

Berita Agam

Kabar Terbaik Untuk Anda

Ranah Minang Berduka, Uni Hj.Elly Kasim Hembuskan Nafas Terakhir.

1 min read

Beritaagam.com, Lubuk Basung – Kabar duka kembali menyentak jagat ranah Minang. Uni Hj.Elly Kasim, artis legendaris kebanggaan masyarakat Minang Meninggal dunia Rabu (25/8) sekitar pukul 03.45 WIB di rumah sakit MMC Jakarta.

Uni Elly Kasim meninggal pada usia 76 tahun. Almh. lahir di Tiku, kecamatan Tanjung Mutiara tanggal 27 September 1944. Almh. Elly Kasim Merupakan salah satu tokoh perantau yang selama ini dikenal peduli dengan dunia kesenian, tradisi Minang, bahkan aktif di berbagai kegiatan sosial yang membantu masyarakat di kampung halaman.

Informasi meninggalnya Hj.Ely Kasim, perantau Sumbar asal Tiku, kecamatan Tanjung Mutiara itu disampaikan Keluarga Besar Minang Diaspora Network-Global (MDN-G) di berbagai group whatshapp dan media sosial yang dilansir Presiden MDN-G, Dr.Dino Patti Djalal dan Burmalis Ilyas, Direktur Eksekutif MDN-G, sangat terasa rasa kehilangan dari ragam ungkapan duka yang disampaikan masyarakat.

Kabar meninggalnya Uni Hj.Elly Kasim, yang hingga akhir hayatnya sukses menelurkan 100 album solo bertajuk lagu Minang itu, membuat sontak banyak pihak, termasuk di kabupaten Agam. Bahkan tokoh-tokoh penting di kabupaten Agam diantaranya H.Indracatri Dt.Malako nan Putiah, mantan bupati Agam dua periode yang dikenal dekat bahkan pernah belajar menyanyi dengan sosok almarhumah menyatakan duka mendalam.

Demikian juga M.Dt.Maruhun, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam yang mengaku sangat berduka dengan berpulang tokoh penting dan artis legendaris Ranah Minang yang dikenal sangat peduli akan kemajuan seni-tradisi di Kabupaten Agam itu. “kita sangat kehilangan, semoga Allah SWT memberi tempat terbaik disisiNya” ungkap M.Dt.Maruhun.

Copyright © All rights reserved. |

Beritaagam.com