July 2, 2022

Berita Agam

Kabar Terbaik Untuk Anda

Rekor Baru, Covid-19 Di Agam Hari Ini Sebanyak 105 Kasus

1 min read

Plt Kadinkes Agam: Yosefriawan

Beritaagam.com. Lubuk Basung – Kasus positif Covid-19 kembali meledak di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Hari ini Selasa (20/7/2021) tercatat sebanyak 105 kasus Infeksi baru.


Ketua Harian Satgas Covid-19 Agam, Martias Wanto melalui Juru Bicara Khasman Zaini mengatakan, daya yang dirilis Satgas Covid-19 Sumbar, Agam menambah 105 kasus positif baru, dan 3 orang pasien meninggal dunia.


“Grafiknya naik hari ini ada 105 kasus baru dan 3 orang dikabarkan meninggal dunia, sementara itu yang sembuh hanya 10 orang,” ujarnya.


Hingga hari ini total kasus di Agam mencapai 5.023 orang, meninggal dunia 126 orang, total pasien sembuh baru dalam kisaran 3.810 orang, dengan jumlah warga yang harus menjalan isolasi dan penanganan medis terus membengkak menjadi 1.096 orang.


Menyikapi makin tingginya kasus terkonfirmasi positif covid-19 di kabupaten Agam, pihaknya berharap, peran aktif masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan harus tetap menjadi perhatian serius karena hal itu menjadi langkah antisipasi dini untuk memutus rantai penyebaran virus corona.


“ Selalu pakai masker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan, itu harus senantiasa ditaati masyarakat untuk menekan peningkatan kasus penyebaran virus corona itu, “ tegasnya.

(Svy).

Copyright © All rights reserved. |

Beritaagam.com