July 2, 2022

Berita Agam

Kabar Terbaik Untuk Anda

Sempat Ditutup, Pelayanan Puskesmas Pasar Ahad Tanjung Raya Kembali Dibuka

1 min read
Puskesmas Pasar Ahad Tanjung Raya


Beritaagam.com, Tanjung Raya – Pelayanan kesehatan di Puskesmas Pasar Ahad, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali dibuka untuk umum pasca 4 orang tenaga kesehatan terkonfirmasi Covid-19 Selasa (13/7/2021).


Kepala Puskesmas Pasar Ahad, Nofrizal mengatakan, sebelumnya, pelayanan kesehatan di daerah setempat sempat ditutup sementara semenjak Selasa (13/7/2021) kemarin, hal itu dipicu  1 orang bidan dan 3 orang vaksinator yang terkonfirmasi positif, Covid-19.


Mengantisipasi terjadinya penularan virus,  melakukan tracking, petugas yang melakukan kontak erat dengan pasien positif. ” Langsung kita lakukan tracking dan petugas yang lain menjalani swab tes,  dan pada Kamis sore hasil pemeriksaan seluruhnya negatif, sementara itu pasien nakes yang positif sedang menjalani perawatan,” ujarnya.


Atas hasil tersebut, seluruh pelayanan kesehatan kembali dibuka hari ini, baik unit gawat darurat (UGD), poliklinik umum, kesehatan ibu-anak (KIA), vaksinasi, dan sebagainya.


Guna mencegah adanya penularan Covid-19, pihaknya juga rutin melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan ke seluruh areal seperti ruangan, ambulan, toilet, parkir, dan lainnya. 


Selain itu, lanjutnya setiap masyarakat maupun petugas yang melakukan pelayanan diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan.
Disamping itu, karena keterbatasan tenaga vaksinator di puskesmas, pihaknya membatasi jumlah peserta vaksin yaitu maksimal 50 orang. Ia juga mengakui antusiasme masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi terbilang cukup tinggi.


“Peserta vaksinasi kita batasi hanya 50 orang lantaran terbatasnya tenaga vaksinator di Puskesmas Pasar Ahad,”tutupnya. (Svy)

Copyright © All rights reserved. |

Beritaagam.com