May 26, 2022

Berita Agam

Kabar Terbaik Untuk Anda

Siswi Agam Diterima di Kairo Mesir, Minang Diaspora Network Berikan Beasiswa

1 min read

Beritaagam.com, Bukittinggi – Jaringan Perantau Minang Sedunia / Minang Diaspora Network Global (MDG-N) Perwakilan Sumbar berikan bantuan beasiswa pendidikan S1 di University Al-Azhar Cairo Mesir. Beasiswa diserahkan langsung oleh Gubernur Sumbar Buya Haji Mahyeldi, SP., bertempat di ruang VVIP istana Bung Hatta Triarga Bukittinggi, Jum’at pagi (3/12/2021).

Dua siswi yang mendapatkan bantuan tersebut yaitu, Dwi Fitri Ramadhani siswi MAN 1 Bukittinggi dengan jurusan Ushuluddin dan Tafsir, dan Diniyah Lima Jurai Sungai Puar Alifiyah Putri dengan jurusan Ushuluddin dan Tafsir. Masing-masing diberikan bantuan sebesar 5 juta rupiah.

“Bapak berharap semoga ananda berdua selama menempuh pendidikan di Universitas Ternama di Kairo Mesir harus bisa menjaga diri sebagai padusi minang. Menjaga etika dan sopan santun, dan sekembalinya dari sana bisa membangun kampung halaman tentunya dengan Pendidikan,” ungkap Mahyeldi, SP.

“Saya juga berharap mewakili orang tua ananda jangan lupa sholat 5 waktu, belajar rajin dan jangan kecewakan amak jo abak mu di kampuang karena dengan cucuran air mata telah melahirkan ananda hingga bisa sekolah ke Timur Tengah,” tambah Mahyeldi, SP.

Untuk keberangkatan dilakukan akhir Desember dengan pendidikan ditempuh selama 5 Tahun.

Sumber : rri.co.id

Copyright © All rights reserved. |

Beritaagam.com