July 2, 2022

Berita Agam

Kabar Terbaik Untuk Anda

Sukses Adakan Pelatihan Pembinaan Pemuda Pelopor Nagari, Nagari Tiku Utara Tuai Apresiasi Kadisparpora Agam

2 min read

Beritaagam.com-Tiku Utara, Pemerintahan Nagari Tiku Utara adakan kegiatan Pelatihan Pembinaan Pemuda Pelopor Nagari di Aula Kantor Walinagari Tiku Utara, Rabu (20/10/2021).

Diakannya kegiatan ini bertujuan agar terwujud pemuda yang memiliki daya saing baik dalam pemikiran konstruktif maupun aksi konkrit untuk kemajuan Nagari diberbagai bidang.

Kegiatan ini menghadirkan para pemateri yang kompeten dibidangnya, hadir sebagai pemateri Syatria, S. Sos., M. Si selaku Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam, kemudian ada Suhatril, ST., MT selaku Ketua Asosiasi UMKM Kabupaten Agam, dan Zulfadli, S. Kom., M. Sc. Dosen milenial dari Universitas Bung Hatta, Padang.

Dalam paparannya, Kepala Disparpora Agam menyampaikan tentang pentingnya pemuda pelopor untuk memiliki visi misi yang jelas dan konkrit dalam membangun energi positif di Nagari. Sementara itu, Suhatril menekankan tentang pentingnya menghadirkan inovasi-inovasi berbasis kearifan lokal di Nagari, sedangkan Zulfadli mengulas tentang kiat menjadi pemuda progrsif dan produktif di era digitalisasi.

Secara khusus Kepala Disparpora menyampaikan apresiasinya kepada pemerintahan Nagari Tiku Utara sebagai penyelenggara kegiatan, beliau berharap kegiatan ini dapat terus dilanjutkan pada waktu-waktu berikutnya.

“Apresiasi kepada pemerintahan Nagari Tiku Utara atas terselenggarannya kegiatan ini dengan baik, jangankan ditingkat Kabupaten, di tingkat Provinsi saja kegiatan Pemuda Pelopor ini bisa dikatakan jarang terjadi, sehingga ini langkah kemajuan dan kami berharap agar dapat dilanjutkan demi terwujud pemuda pelopor Nagari yang membawa banyak kebaikan untuk Nagari” Ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan sehari penuh dan diikuti oleh 35 pemuda dari berbagai Jorong di Nagari Tiku Utara, dibuka oleh Walinagari Tiku Utara, Amris, S. Sos. dan dimoderatori oleh Sekretaris Nagari, Masrizal Efendi, S. IP. turut hadir juga Reza ketua karang taruna Nagari Tiku Utara.

(Nilam)

Copyright © All rights reserved. |

Beritaagam.com