July 2, 2022

Berita Agam

Kabar Terbaik Untuk Anda

Tips Melakukan Konsultasi Kesehatan Online Melalui Virtual Room

3 min read

Dunia kesehatan saat ini sedang tidak baik-baik saja, dikarenakan munculnya virus corona (Covid-19). Penyebaran virus ini begitu cepat dan sangat berbahaya. Hal inilah yang membuat banyak orang sangat khawatir dan cemas, karena virus ini sangat mengancam bagi kesehatan manusia. Virus ini dapat menyerang siapa saja dari kalangan anak anak sampai kalangan lanjut usia sehingga virus ini harus sangat dihindari.

Dengan kemajuan teknologi saat ini, pemerintah akan lebih mudah dalam melakukan upaya pencegahan virus corona. Dengan memanfaatkan media teknologi untuk menjelaskan cara-cara yang harus dilakukan masyarakat agar terhindar dari virus corona.

Kecanggihan teknologi turut berkontribusi dalam memerangi virus corona. Beberapa perusahaan bahkan ilmuwan sekalipun ikut berinovasi dalam menciptakan produk teknologi yang nantinya teknologi tersebut dapat dimanfaatkan dalam upaya pencegahan virus corona. Produk yang diciptakan pun beragam, mulai dari aplikasi perangkat pintar hingga berbagai drone yang digunakan untuk mengantar kebutuhan tenaga medis. Alat-alat canggih itu sudah dirancang dengan sedemikian rupa demi dapat membantu umat manusia diseluruh dunia dengan konsep tanpa memerankan manusia di dalamnya.

Perkembangan teknologi yang bisa kita lihat dalam upaya pencegahan virus corona ini salah satunya yaitu drone. Pada masa pandemi ini, pesawat tanpa awak atau drone beralih fungsi menjadi alat yang dimanfaatkan manusia untuk menggantikan tenaga manusia itu sendiri. Pasalnya drone kini digunakan untuk menjembatani rumah sakit dengan kediaman warga untuk menghantarkan kebutuhan medis. Drone sendiri juga berperan dalam penyebaran desinfektan untuk disebarkan melalui udara sehingga dapat mengurangi penyebaran virus corona. Dengan adanya teknologi ini sangat berguna bagi manusia dalam upaya pencegahan virus corona.

Nah, jika suatu saat ada yang merasa janggal dengan kondisi kesehatan seperti ada gejala yang menyerupai virus corona maka segera laporkan ke rumah sakit terdekat atau bisa juga ke pelayanan kesehatan terdekat. Nantinya disana kita akan mendapatkan pemeriksaan oleh tim medis yang nantinya bisa memberikan jawaban dari kebingungan sendiri atas dugaan gejala-gejala virus corona yang ada pada diri pribadi. Dengan begini pemerintah bersama gugus covid-19 akan lebih mudah mengontrol perkembangan virus corona ini dengan antusias masyarakat yang melapor dan peduli akan kesehatannya.

Untuk masyarakat yang takut keluar rumah untuk melaporkan kesehatannya kepada tim medis tidak perlu khawatir. Karena dengan teknologi aplikasi saat ini bisa mempertemukan antara masyarakat tersebut dengan tim medis dalam suatu virtual room. Dan langkah-langkah yang perlu kita lakukan ketika ingin melakukan konsul online adalah sebagai berikut :

  • Pertama lakukan perjanjian konsul secara virtual dengan tim medis dengan menghubungi kontak terkait berupa nomor telepon maupun media social.
  • Lakukan diskusi dengan team medis untuk melakukan konsul secara online.
  • Setelah disepakati aplikasi yang digunakan dalam pertemuan maka jangan lupa untuk join ke dalam virtual room.
  • Lalu ceritakan keluhan yang dirasakan yang kira-kira bisa mencurigai timbulnya virus corona.

Dengan adanya aplikasi virtual room memudahkan kita dalam melakukan kegiatan konsultasi kesehatan tanpa harus keluar rumah sekalipun. Kita perlu bersyukur karena saat ini perkembangan teknologi sangat membantu kita di masa pandemi demi memotong rantai penyebaran virus corona yang sedang melanda dunia.

Jiwa yang sehat adalah mereka yang cinta akan kesehatan, peduli akan kesehatan dan selalu waspada terhadap permasalahan kesehatan. Tetap Ikuti protokol kesehatan, arahan pemerintah dan jangan pernah sekalipun lupa untuk selalu berdoa memohon pertolongan kepada Tuhan yang Maha Esa.

by: @darma.nilam

Copyright © All rights reserved. |

Beritaagam.com