July 2, 2022

Berita Agam

Kabar Terbaik Untuk Anda

TIPS MEMILIH JURUSAN KULIAH

2 min read

Beritaagam.com, Lubuk Basung- Jurusan atau program studi merupakan aspek krusial yang dapat memengaruhi kehidupan dan karier di masa mendatang.

Bagi siswa SMA/SMK sederajat yang sudah memasuki tingkat akhir, memilih jurusan kuliah merupakan tantangan yang cukup rumit dan penuh pertimbangan hingga membuat kita menjadi dilema.

Karena diluar sana ada sangat banyak sekali jurusan, kamu perlu memilih secara baik-baik dengan pertimbangan yang matang. Disinilah kamu harus bisa memilih yang benar-benar sesuai denganmu dan dengan apa yang kamu butuhkan.

Nah, bagi siswa SMA/SMK sederajat yang masih bingung mau milih jurusan apa, kita akan memberikan tips untuk memilih jurusan kuliah!

  • Memilih Universitas

Pilihlah universitas dengan kualitas atau akreditasi yang baik. Jika akreditasinya baik maka pasti akan difasilitasi dengan fasilitas  serta program dengan konsep atau metode yang mampu meningkatkan kemampuan. Reputasi universitas juga perlu dipertimbangkan. Reputasi yang dimiliki universitas dapat menggambarkan kualitas yang dimiliki dan juga punya pengaruh untuk prospek kerja maupun langkahmu selanjutnya.

  • Memilih jurusan

Memilih jurusan merupakan hal yang sangat perlu dipertimbangkan dengan matang. Maka pilihlah jurusan yang sesuai dengan bakat dan minat kamu. Dan juga jangan lupa untuk memilih jurusan dengan akreditasi yang baik, karena itu juga akan berpengaruh untuk prospek kerja nanti.

  • Lulusan Tenaga Pengajar (Dosen)

Saat memilih jurusan kamu juga harus melihat kualitas lulusan tenaga pengajarnya (dosen). Karena dengan tenaga pengajar dengan lulusan yang baik dan berpengalaman maka itu akan mempermudah kita dalam menerima ilmu yang diberikan dan juga bisa jadi motivasi bagi kamu untuk lebih berkembang lagi.

  • Prospek kerja yang luas

Pada dasarnya, semua jurusan memiliki peluangnya masing-masing. Meskipun begitu, kamu harus tetap mempertimbangkan jurusan yang memiliki prospek kerja yang luas dan menjanjikan di masa depan.

  • Konsultasi dengan pihak lain

Ini juga sangat penting bagi kamju yang sedang memilih jurusan. Kamu harus berkonsultasi kepada orang untuk mempertimbangkan pilihan jurusan yang kamu pilih.

Itulah beberapa tips yang bisa kami berikan untuk memilih jurusan. Melalui pertimbangan yang matang, kamu akan mampu menentukan program studi yang paling tepat sebagai bekal untuk masa depanmu.

Nah, buat kamu yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, yuk bergabung bersama kami Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta. Perguruan tinggi swasta terbaik se-Sumatera, dengan dosen lulusan dalam dan luar negeri, dan memiliki prospek kerja yang luas.

*kontributor

Copyright © All rights reserved. |

Beritaagam.com