July 2, 2022

Berita Agam

Kabar Terbaik Untuk Anda

Update Kasus Covid-19 Agam, 39 Orang Dinyatakan Sembuh

1 min read

Beritaagam.com, Lubuk Basung – Kabar gembira pengendalian Covid-19 di Kabupaten Agam terus bergulir, sebanyak 39 orang lagi pasien Covid-19 di Kabupaten Agam dinyatakan sembuh. Namun, ratusan pasien lainnya masih menjalani proses pemulihan dan isolasi, Rabu (15/09/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian menjelaskan, grafik kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Agam cukup tinggi. Persentasenya sudah mencapai 94,84 persen dari 7.713 total warga terkonfirmasi Covid-19.

Tercatat data terbaru pasien yang sembuh yaitu, 14 pasien dari Ampek Angkek, 8 pasien dari Lubuk Basung, 6 dari Banuhampu, 3 warga Tanjungraya, 3 warga dari Palembayan, 3 orang juga dari Tilatang Kamang,  3 dari Tanjung Mutiara, dan 3 dari IV Koto. Kunci kesembuhan Covid-19, utamanya disiplin diri, selama menjalani isolasi dan perawatan mandiri agar tidak kontak dengan warga lainnya.

Dr. Hendri Rusdian berharap pasien Covid-19 yang masih sedang menjalani perawatan juga segera sembuh dari Covid-19. Jumlah pasien yang masih menjalani perawatan tercatat hingga berita ini diturunkan sebanyak 192 orang, 172 orang diantaranya menjalani isolasi mandiri, dan 20 pasien lainnya dirawat di rumah sakit, jelas dr. Hendri Rusdian.

Namun, kasus penularan virus corona masih belum mampu diredam. Pada hari Rabu (15/9/2021) juga bertambah 6 orang positif, dan satu pasien asal Tilatang Kamang dilaporkan meninggal dunia. Hingga kini Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam masih memantau 190 suspek corona dan 188 warga yang sempat kontak erat.

Ditinjau dari tingkat kesembuhan beberapa hari terakhir, dr. Hendri Rusdian optimistis penyebaran wabah di Kabupaten Agam akan dapat ditekan. “Tentu dengan dukungan semua elemen, khususnya masyarakat dengan terus disiplin protokol kesehatan,” terang dr. Hendri Rusdian.

-ndt

Copyright © All rights reserved. |

Beritaagam.com