July 2, 2022

Berita Agam

Kabar Terbaik Untuk Anda

Update Kasus Covid-19 Agam, 8 Pasien Sembuh Dari Covid-19

1 min read

Beritaagam.com, Lubuk Basung – Covid-19 di Kabuapten Agam, Sumatera Barat, hampir enyah, ditandai dengan jumlah pasien sembuh dari paparan Covid-19 di Kabupaten Agam makin meningkat.

Dikutip dari data terbaru hari Minggu (3/10/2021), dinyatakan 8 pasien sudah negatif dari infeksi virus tersebut. Secara kumulatif, kasus aktif hanya tersisa 35 kasus lagi. Itu adalah hasil kerja Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Agam.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian menjelaskan, 8 pasien sembuh itu berasal dari 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Tanjung Raya 3 orang, Kecamatan Sungai Pua 2 orang, dan Kecamatan Tilatang Kamang 3 orang. Dengan demikian total warga yang sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Agam sudah 7.536 orang (96,86%).

Bertambahnya pasien sembuh, menandai warga Kabupaten Agam yang masih dikekang kasus Covid-19 semakin berkurang, terang dr. Hendri Rusdian. Kendati demikian, lanjut dr. Hendri Rusdian, di hari minggu itu masih muncul kasus baru positif Covid-19 sebanyak  1 orang  dari Kecamatan Baso.

Ditambahkan, meski tren positivity rate Covid-19 di Agam mengalami penurunan dalam beberapa hari terakhir, pihaknya meminta agar masyarakat agar tetap berhati-hati dalam menyikapi perbaikan pengendalian wabah tersebut. Jangan sampai lengah dan memicu kembali kenaikan kasus.

Walaupun semakin banyak warga yang terinfeksi Covid-19 sebuah, masyarakat tetap diminta untuk hati-hati, jangan berhenti menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan segera  vaksinasi bagi yang belum, jelas dr. Hendri Rusdian.

Copyright © All rights reserved. |

Beritaagam.com