July 2, 2022

Berita Agam

Kabar Terbaik Untuk Anda

Update Kasus Covid-19 Kabupaten Agam, 2 September 2021: Semakin Menurun

2 min read

Beritaagam.com, Lubuk Basung – Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, silih berganti, sembuh dan tiba lagi. Hari Kamis (2-9-2021) mendapatkan kabar gembira, bahwa kasus Covid-19 makin menyusut.

Dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian, bahwa data jumlah warga positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan dan isolasi di hanya tersisa 492 orang lagi, hanya 6,5 persen dari 7.566 kasus yang tertular.

Secara perlahan-lahan kasus aktif Covid-19 terus berkurang menyusul meningkatnya angka kesembuhan. Penambahan pasien sembuh dari Covid-19 berjumlah 53 orang. Totalnya sudah 6.876 orang, dinyatakan negatif sekitar 90,88 persen, terang dr. Hendri.

Secara akumulatif mencatat kasus Covid-19 di Kabupaten Agam berjumlah 7.566  orang, hingga Kamis (2/9/2021). Angka itu bertambah 7 kasus positif baru dari data terakhir sehari sebelumnya.

Di hari yang sama katanya, juga terdapat penambahan jumlah pasien Covid-19 meninggal dunia dua orang. Dari Kecamatan IV Koto dan Sungai Pua. Bertambahnya yang meninggal 2 orang itu,  total warga yang meninggal dunia disebabkan Covid-19 di Kabupaten Agam 198 orang. Angka itu mencapai 2,62 persen dari jumlah kasus terkonfirmasi di Kabupaten Agam.

“Dengan demikian, maka sisa kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Agam hingga kamis tinggal 492 pasien atau 6,5 persen. Diantaranya, 21 orang dirawat di rumah sakit dan selebihnya isolasi mandiri dengan pemantauan intens petugas kesehatan”, ujar Hendri.

Terang dr. Hendri, lagi, penurunan angka kasus aktif Covid-19 signifikan itu tidak lepas dari kegigihan para tenaga kesehatan maupun petugas di semua level selalu berupaya agar Covid tidak menjalar lagi.

Itu sebagai bukti dan menunjukkan langkah penanganan dan pencegahan covid yang dirumuskan berjalan dengan baik. Meski demikian, ia tetap mengingatkan agar semua elemen masyarakat terus bahu membahu melawan pandemi,karena dampaknya pada berbagai sektor juga terus berlanjut.

-ndt

Copyright © All rights reserved. |

Beritaagam.com