July 2, 2022

Berita Agam

Kabar Terbaik Untuk Anda

Update Kasus Covid-19 Kabupaten Agam Hari Ini, 21 Positif 67 Sembuh 1 Meninggal

2 min read

Beritaagam.com, Lubuk Basung – Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di kabupaten Agam terus memperlihatkan peningkatan.

Senin (9/8/2021), tercatat penambahan 67 pasien sembuh, sehingga total pasien sembuh dari paparan virus corona sudah mencapai 4.909 dari total kasus terkonfirmasi positif sebanyak 6.681 orang.

Hal itu disebutkan Yosefriawan, Asisten II Sekab. Agam, selaku Koordinator Bidang Data-Sosialisasi Satgas Penanganan Covid-19 Agam. Dijelaskan, 67 pasien sembuh tersebut masing-masing berasal dari kecamatan Lubuk Basung sebanyak 11 orang, dari kecamatan Tilatang Kamang 10 orang, dari kecamatan IV Angkek 9 orang, dan dari kecamatan Ampek Nagari 6 orang.

Kemudian dari kecamatan Tanjung Raya, Palembayan, dan Kamang Magek masing-masing 5 orang, dari kecamatan Sungai Pua dan Baso masing-masing 4 orang, dari kecamatan Banuhampu 3 orang, dari kecamatan Tanjung Mutiara dan IV Koto masing-masing 2 orang, dan dari kecamatan Palupuah 1 orang.

Ditambahkan Yosefriawan, Senin ini di kabupaten Agam juga terjadi penambahan 21 kasus positif baru masing-masing berasal dari kecamatan IV Angkek 10 kasus, kecamatan Lubuk Basung 7 kasus, dari kecamatan Tanjung Raya, Malalak, Banuhampu dan Baso masing-masing 1 orang.

“Hari ini, kabupaten Agam juga mencatatkan 1 warga yang meninggal akibat keganasan virus corona yang berasal dari kecamatan Tanjung Raya sehingga total warga yang meninggal mencapai 167 orang.“ jelas Yosefriawan.

Dijelaskan, hingga saat ini akumulasi total kasus pandemi covid-19 di kabupaten Agam sudah mencapai 6.681 orang, dengan rincian pasien sembuh 4.909 orang, meninggal dunia 167 orang, dan dalam penanganan medis 1.605 orang, masing-masing 44 orang dirawat di beberapa rumah sakit rujukan dan 1.561 orang menjalani isolasi mandiri.

Menyikapi masih fluktuatifnya angka kasus covid-19 dan trend peningkatan pasien sembuh saat ini, Asisten II Sekab. Agam itu menghimbau masyarakat kabupaten Agam untuk terus memaksimalkan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

“Selalu pakai masker, jaga jarak aman, hindari kerumuman, tingkatkan imun tubuh, dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Mari bersama kita lawan virus corona.“ himbau Yosefriawan lagi.

Copyright © All rights reserved. |

Beritaagam.com