September 28, 2022

Berita Agam

Kabar Terbaik Untuk Anda

Viral Teross!! Bisnis Sewa iPhone Harian buat Gaya Hidup, Dengan Biaya Ratusan Ribu per Hari 😱

3 min read
Ilustrasi iPhone
Ilustrasi iPhone. Sumber: Google Image

Beritaagam.com – iPhone merupakan seri smartphone besutan Apple yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia.

Fitur, kemewahan, gengsi, dan segala hal berkaitan membuat smartphone tersebut populer.

Namun, dibalik kepopuleran tersebut iPhone memiliki harga yang terbilang tinggi. Bahkan rata-rata dibanderol dengan harga 10jt ke atas.

Survei dari berbagai sumber menunjukkan bahwa harga iPhone sejak pertama kali rilis (sekitar tahun 2007) mengalam kenaikan harga hingga 80%.

Atas hal tersebut, untuk mengakali tingginya harga iPhone sekaligus mencari peluang bisnis, terdapat sebuah jasa sewa iPhone yang viral pada postingan twitter.

Jasa sewa iPhone tersebut pertama kali beredar luas di Twitter dalam bentuk postingan tangkapan layar pada sebuah iklan promosi.

Diketahui tangkapan layar tersebut di-post oleh akun Twitter dengan username @txtdarionlshop.

Dalam tangkapan layar tersebut, jasa penyewaan iPhone itu memasarkan bisnisnya untuk orang-orang yang ingin bergaya dengan iPhone.

“Mau gaya bisa sewa iPhone bos, gak usah beli kalau sewa lebih terjangkau. Monggo WA langsung,” seperti yang terlihat pada postingan. Tak lupa, si pengiklan juga meninggalkan kontak WhatsApp yang dapat dihubungi bagi yang ingin menyewa iPhone di tempatnya (namun disamarkan oleh akun @txtdarionlshop tersebut).

Sama seperti jasa penyewaan pada umumnya, jasa sewa iPhone ini juga mematok tarif/harga sewa berdasarkan durasi waktu lamanya penyewaan iPhone tersebut. Walau ini agak unik.

Harga sewa yang ditawarkan pun bermacam. Ada yang paling murah yaitu iPhone 6 dengan harga sewa Rp 40.000/hari, iPhone 7 Rp 90.000/hari, hingga iPhone X Rp 140.000/hari dan yang paling mahal iPhone 11 Pro yaitu Rp 400.000/hari. Belum ada sewa iPhone 12 dan 13 karena mungkin masih terhitung keluaran baru pada saat postingan ini dibuat.

Tidak butuh waktu lama, postingan yang dibuat oleh akun @txtdarionlshop pun meledak dan viral hingga disukai lebih dari 9 ribu akun dan juga sudah dibagikan lebih dari 1500 kali pada saat berita ini diterbitkan. Dan akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Hal itu karena tak luput dari bisnisnya yang terbilang unik, tapi menarik. Disamping banyaknya orang-orang yang mengutamakan gengsi daripada kesadaran diri.

Namun sebenarnya gaya hidup bukan satu-satunya daya tarik dari iPhone. Lebih dari itu, iPhone memang unggul dalam banyak sisi dibanding smartphone umum seperti android. Seperti dari sisi chipset, kamera, keoptimalan sistemnya, dan kompatibilitasnya dari sisi aplikasi.

Wajar memang Apple memasarkan iPhone dengan harga yang bisa dibilang tidak bersahabat, karena hal-hal bagus tersebut. iPhone memang cocok untuk orang yang awam teknologi namun ingin yang terbaik. Hal tersebutlah yang membuatnya populer hingga dipakai berbagai kalangan orang atas yang tidak memikirkan masalah biaya,

Dengan harga sewa yang mencapai ratusan ribu tersebut, harga tersebut bisa dibilang ’’gila’’ yang mana jika uang untuk biaya sewa tersebut ditabung, kita bisa membeli langsung iPhonenya. Seperti salah satu kutipan dari komentar netizen di postingan twitter tersebut:

“Misal harga iPhone 11 Pro Max di iBox itu Rp 19 juta. Rp 19 juta dibagi Rp 400 ribu dapet Rp 47,5. Itu berarti dia bisa balik modal dalam kurun waktu 47,5 hari. Daripada nyewa, mending nabung aja sehari Rp 400 ribu selama 47,5 hari atau satu setengah bulan buat beli iPhone di iBox,” tulis salah satu komentar netizen yang tak disebutkan username-nya.

Hal unik ini tentu bukan menjadi pertama dan terakhir, karena dengan semakin berkembangnya teknologi bukan tidak mungkin jasa-jasa sewa unik yang berkaitan dengan teknologi serupa akan bermunculan di waktu yang mendatang.  (MRA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. |

Beritaagam.com